Nurhasana Karunia

It’s me :)

Posted on: Desember 6, 2012

Nurhasana Karunia, buah hati ketiga dari seorang Ibu yang tegar dan seorang Ayah yang hebat. Saya gadis sederhana, karna saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana, di didik dan berbudaya yang sederhana pula. Tidak yang berlebihan tapi ingin dilihat lebih dari yang lain, bukan siapa-siapa tapi ingin dipandang yang luar biasa. Yes, it’s me. Saya suka berbicara, mungkin bisa hampir 10.000 kata yang saya ucapkan di setiap harinya dan se perempatnya bukanlah pembicaraan yang penting. Tidak terlalu kreatif tapi ketika dibutuhkan mendesak saya bisa mengeluarkan 1000 inspiration and good idea dalam waktu yang singkat. Itulah manusia, akan mengeluarkan kekuatannya ketika ancaman itu datang. Padahal semua manusia punya potensi, tapi jarang-jarang dari mereka yang memanfaatkan potensinya masing-masing dengan maksimal.

Yah, saya hanya butiran daging yang cuma sekedar mampir di Ibukota ini untuk menyelesaikan tanggung jawab pendidikan saya yang telah saya perjuangkan di satu tahun yang lalu. Teknologi Pendidikan, jurusan yang membanggakan, walau hanya orang-orang tertentu yang tahu, walau harus melalui penjelasan yang dalam untuk memperkenalkannya pada orang awam, tapi saya bangga salah satunya karena Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta merupakan jurusan yang terakreditas A dan terbaik di Indonesia dibanding Teknologi Pendidikan di Universitas lain. Di Kampus Hijau ini setiap harinya saya menghabiskan waktu, bergelut dengan buku-buku, tugas-tugas, leptop, bermain, bercanda, tertawa, berorganisasi, bahkan melelapkan tidur diwaktu yang lenggang. Berusaha mengembangkan diri untuk mencapai impian dan mimpi.
Impian, tujuan yang ingin dicapai, saya ingin menjadi pembicara handal, layaknya Pak Mario Teguh yang selalu menebarkan salam supernya, layaknya Bang Ari Chandra Kurniawan yang memotivatorkan dengan salam spectakulernya, yang disetiap kalimat-kalimatnya membawa perubahan baru bagi para pendengarnya. Saya menghubungkan impian itu di dunia pendidikan, karna saat ini saya sedang berada di dunia pendidikan yang akan membawa revolusi baru di pendidikan Indonesia. Mungkin tepatnya seorang Konsultan Pendidikan atau Trainer For Education , yang selalu berbicara memberikan saran-saran, ide-ide, tehnik-tehnik di setiap masalah yang dikeluhkan oleh pasien pendidikan, itulah mimpi saya. Untuk mencapai mimpi itu, mungkin ilmu-ilmu pendidikan di Kampus belumlah cukup, saya harus mencari ilmu-ilmu lain untuk bagaimana bisa berbicara yang baik sebagai seorang konsultan dan seorang trainer. Karna harus banyak tahu, tapi gak perlu tahu banyak itu tidak perlu.

Hingga saya dipertemukan dengan Akademi Motivational & Public Speaking di Rumah Revolusi. Disitu tempat kedua saya menghabiskan waktu, berorientasi dengan banyak pembicara-pembicara, motivator-motivator, trainer-trainer dan para orang-orang yang dapat berbicara depan umum dengan hebat. Tidak hanya ilmu dunia yang saya dapatkan tapi juga ilmu akhirat, bahwa materi itu tidak semata-mata yang terhebat tapi kebermanfaatan kita untuk orang lainlah yang penting dalam hidup ini. Semakin banyak tempat saya untuk bersosialisasi, berinteraksi, dan berorientasi. Untungnya, apa yang saya dapat di Akademi selalu balance dengan apa yang saya pelajari di Kampus dan keduanya saling melengkapi. Di Kampus mungkin tujuannya hanya untuk keberhasilan individu, bagaimana para mahasiswa dan mahasiswa diluluskan memang dengan potensi dan kemampuannya masing-masing yang mereka dapatkan ketika kuliah aktif yang ditunjukan dengan nilai-nilai IP dan IPK setiap semester yang mencapai standar yang telah ditetapkan Universitas. Sedangkan di Akademi yang saja jalani saat ini, tidak hanya bertujuan untuk diri sendiri tapi mengajarkan para murid-muridnya untuk memanfaatkan ilmu-ilmu dan pengetahuan-pengetahuan yang mereka dapat kepada orang lain seperti, kita sering melakukan seminar-seminar gratis untuk orang-orang yang membutuhkan (anak jalanan, yayasan yatim-piatu, dll) yang para pembicara adalah murid-muridnya yang memberikan motivasi dan inspirasi kepada para audiensnya. Sehingga pengetahuan saya sendiri dan sosial saya kepada orang lain juga balance, semoga dunia-akhirat jsaya juga balance.

Inilah cerita nyata tentang saya, saya mensyukuri apa yang saya jalani dan saya hadapi saat ini. Semoga apa yang saya mimpikan dan apa yang menjadi impian saya bisa tercapai tepat pada target yang telah saya tentukan atas keRidhoan Yang Maha Penyayang, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Pencipta, Sang Dewa Langit, dan Sang Penguasa Bumi, Allah SWT yang tiada Tuhan selain Dia, tiada kasih sayang sebesar kasih sayang-Nya, tiada penciptaan yang sempurna selain ciptaan-Nya, dan tiada penguasa yang bijaksana dan Maha Adil selain dari Penguasaan-Nya, serta atas keRestuan kedua orang tua saya, yang menjadi penguat hidup saya, yang menjadi penopang ketika saya terjatuh, yang menjadi penegar ketika saya rapuh, dan yang menjadi motivasi saya untuk slalu dan terus tak pernah berhenti membahagiakan dan membanggakan mereka dunia-akhirat.

Tinggalkan Balasan

21 | Bachelor of Educations, Educational Tecnology major | Training Developer | Designer Instructional

Ya Rabb, jagalah aku, bimbinglah aku, peliharalah aku dalam persinggahan ini, menuju jalan pulang ke tempat Sejati-Mu😇
Follow Nurhasana Karunia on WordPress.com

Blog Stats

  • 1,986 hits

@karuniahasana

Tanggal Hari Ini

Desember 2012
K J S M S S R
« Nov   Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS nairvanda

RSS rezandani

RSS achmadkurniawan

RSS susansanti

RSS karlinaselviana

RSS Sendy

RSS Tri

RSS Rizky Fajrina

RSS Aditya Kusuma

